Warga Korban Penggusuran Lahan Kayuwatu Gelar Aksi di DPRD Sulut

Posted by


CSD – Warga korban penggusuran lahan Kayuwatu Kecamatan Mapanget Kota Manado, Kamis (9/11/2017) menggelar aksi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut.

Aksi demo warga yang didominasi Ibu Rumah Tangga (IRT) dan anak-anak ini, tampak histeris menuntut keadilan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Bahkan mereka menuding telah terjadi konspirasi antara DPRD Sulut dengan Pemerintah Provinsi terkait penggusuran lahan Kayuwatu tersebut.

Wakil Ketua Komisi I, Kristovorus Decky Palinggi (KDP) yang menerima aksi warga tersebut, sempat kewalahan meredam luapan aspirasi warga di bawah terik panas matahari.

Meskipun demikian, KDP berhasil menenangkan warga dan mengundang empat orang perwakilan warga untuk berbicara di dalam ruangannya.

Sementara itu, dalam ruangan KDP, mereka meminta ada perhatian dari Pemprov Sulut dalam hal ini menyiapkan atau merelokasi warga ke tempat yang lebih layak, mengingat mereka sudah 4 bulan belakangan bertahan hidup di tenda penampungan.

“Kami berharap Pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial memperhatikan nasib warga,” ujar Presiden Gerakan Indonesia Bersih selaku koordinator warga.

Sementara itu, KDP yang menerima aspirasi warga mengaku akan segera melanjutkannya ke pimpinan DPRD untuk secepatnya ditindaklanjuti.

“Aspirasi ini akan diteruskan ke pimpinan, agar bisa ditindak lanjuti dalam waktu dekat ini,” ujar KDP.

 

Penulis : Beriel.L

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*