Vettel Lewati Rekor Schumacher

Posted by

Vettel
CYBERSULUTdaily.COM – Pebalap Formula 1 dari tim Red Bull Sebastian Vettel memecahkan rekor baru dengan memenangkan delapan balap berturut-turut dalam satu musim dengan kemenangannya di Grand Prix Amerika Serikat.

Kemenangan tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak oleh Michael Schumacher dan Alberto Ascari.

Vettel memang belum terkalahkan sejak kompetisi kembali di gelar selepas jeda tengah musim di Grand Prix Belgia. Dia memenangkan semua balapan dan meraih lima kali pole position.
Kemenangannya di Texas adalah yang ke-38 dalam karirnya.

“Saya tidak tahu bagaimana saya melakukannya. Jika boleh jujur, mustahil untuk tahu apa yang harus dikatakan, mobilnya fantastis. Kami memiliki ritme yang bagus dan dapat mengontrol jarak sehingga menang untuk delapan kali berturut-turut,” ungkap Vettel.

Jika Vettel menang di balap terakhir di Brasil pekan depan, pria berusia 26 tahun ini akan menyamai rekor Ascari, yang pernah meraih sembilan kali juara berturut-turut dalam satu musim pada tahun 1952-1953.

“Ini adalah catatan yang hebat,” kata komentator BBC F1 David Coulthard. “Pebalap dan mesin berada dalam harmoni yang sempurna.”

“Kita harus menikmati hari-hari ini – tidak ada jaminan bahwa ini akan berlangsung lama,” kata Vettel kepada timnya melalui radio setelah melakukan putaran terakhir di Grand Prix AS.

“Kita memiliki semangat tim yang luar biasa. Saya mencintai kalian.”

Pada musim ini, Vettel telah Klik mengantongi gelar juara dunia yang keempat kali berturut-turut menyusul kemenangan dalam Grand Prix India pada akhir Oktober lalu.

Bos Tim Red Bull, Christian Horner, berpendapat Sebastian Vettel lebih mengesankan dari juara dunia tujuh kali, Michael Schumacher.(bbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*