Usain Bolt Gagal Pensiun Sempurna di Balapan Terakhir

Posted by

Usain Bolt

CYBERSULUTDAILY.COM – Perpisahan Usain Bolt dari dunia atletik yang membesarkan namanya berjalan di luar rencana. Bolt takluk di balapan 100 meter individunya yang terakhir.

Bolt cuma meraih perunggu di kategori 100 meter individu Kejuaraan Dunia 2017 yang berlangsung di London. Sprinter Jamaika itu finis di belakang dua pelari Amerika Serikat, yakni Justin Gatlin dan Christian Coleman.

Gatlin yang finis pertama mencatatkan waktu 9,92 detik, dengan Coleman berada 0,02 detik di belakangnya. Sementara Bolt mencatatkan waktu 9,95 detik.

Bagi Bolt, hasil ini jelas mengecewakan sebab ini merupakan penampilannya yang terakhir di nomor 100 meter individu. Atlet 30 tahun itu masih akan tampil di nomor estafet 4 x 100 meter, yang mana menurut rencana akan jadi penampilan terakhirnya di lintasan lari.

Kegagalannya meraih emas di nomor individu 100 meter ini adalah yang pertama kali sepanjang kariernya, jika tak menghitung penampilannya di Kejuaraan Dunia 2011 di Korea Selatan. Kala itu dia didiskualifikasi karena kesalahan saat start.

Dengan pertimbangan yang sama, maka ini juga jadi kegagalan Bolt yang pertama untuk meraih emas di nomor individu, sejak perak kategori 200 meter di Kejuaraan Dunia 2007 di Jepang. Bolt pun gagal menutup karier impresifnya dengan sempurna.

 

 

 

 

 

Sumber : detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*