Usai Pastikan Tiket Final Liga Champions, Madrid Akan Melawat Ke Barcelona

Posted by

CSD – Setelah memastikan kembali masuk final Liga Champions, Real Madrid langsung ditunggu laga berat lain. El Real akan melawat ke Barcelona dalam laga El Clasico.

Memasuki pekan ke-36, titel juara La Liga sudah jatuh ke tangan Barcelona. Blaugrana mengunci trofinya saat mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2 akhir pekan lalu.

Real Madrid saat ini terpaut 15 poin di posisi tiga. Meski tertinggal jauh, El Real datang ke Camp Nou dengan kondisi positif setelah kemarin merebut tiket final Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.

Jauh-jauh hari sebelum El Clasico, kontroversi sudah muncul memanaskan duel ini. Sebab musababnya adalah guard of honor. El Real menolak melakukan guard of honor pada Barcelona. Padahal itu sudah jadi tradisi di Liga Spanyol klub juara akan dapat penghormatan dari lawan pertamanya usai memastikan jadi juara.

Terlepas dari kontroversi itu, Madrid punya kans bakal merusak pesta juara Barcelona di depan pendukungnya. Ada beberapa alasan mengapa Madrid bakal termotivasi menang di Camp Nou.

Selain gengsi karena gelarnya sudah direbut, Madrid tentu ingin membalas kekalahan di pertemuan pertama di Bernabeu akhir Desember lalu. Ketika itu, Madrid kalah 0-3 di depan pendukungnya sendiri. Duel Barcelona vs Real Madrid ini akan kick off Senin (7/5/2018) dinihari WIB.

Di pertandingan lain, Atletico menghadapi Espanyol, Minggu (6/5) malam. Los Colchoneros tinggal berupaya mengamankan tiga poin untuk mempertahankan posisi runner up. Di pertemuan pertama, Atletico menang 1-0.

Sementara Valencia mesti bertandang ke markas Villarreal. Tim tamu yang sedang dalam tren negatif, punya rekor buruk saat menghadapi Villarreal dengan cuma sekali menang dan empat kali kalah dari lima pertemuan terakhir.

Villarreal diprediksi tampil ngotot demi tampil di Liga Europa musim depan. Kini mereka berada di peringkat enam dengan 54 poin, lima angka di bawah Real Betis di posisi lima, yang akan menghadapi Athletic Bilbao, Sabtu (6/5).

 

 

 

Sumber : detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*