Tontowi-Liliyana Berikan Kado Terindah di Hari Sumpah Pemuda

Posted by

CSD – Dua gelar juara berhasil diraih Indonesia dalam turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2017. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil menjadi yang terbaik dalam partai ganda campuran melalui kemenangan dua set langsung atas pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei dan Chen Qingchen, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10) kemarin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri memberikan ucapan selamat di akun pribadi Twitter-nya. Ia juga mengatakan bahwa gelar juara ini merupakan kado indah bagi Indonesia di Hari Sumpah Pemuda ke-89.

“Selamat Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani, juara French Super Series 2017. Mereka telah memberi kado indah untuk Sumpah Pemuda -Jkw,” cuitan Jokowi, Senin (30/10).

Sebelumnya, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga berhasil mengharumkan nama bangsa di Prancis. Mereka berdua mengalahkan ganda Korea Selatan, Lee So-hee dan Shing Seung-chan.

Kemenangan Tontowi dan Liliyana menjadi prestasi ketiga keduanya di tahun 2017 setelah sebelumnya berhasil menjuarai Indonesia Open dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Skotlandia. Sementara, Kemenangan Greysia dan Apriyani memutus puasa gelar Indonesia selama 20 tahun terakhir di nomor ganda putri.

Terakhir kali ganda putri Merah Putih meraih juara di Prancis yaitu lewat gelar yang ditorehkan Cynthia Tuwankotta/Etty Tantri pada 1997 silam.

 

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*