Tips Mandi Yang Baik dan Sehat

Posted by

CS Daily.com - Rutinitas mandi pagi dan sore sebenarnya bukan hanya untuk membersihkan tubuh dari kotoran, tapi juga merupakan rangkaian perawatan kulitmu. Cara mandi yang salah bisa menyebabkan kulit kering, lho!

imagesSetelah mandi kulit malah jadi terasa kering bisa terjadi karena penggunaan sabun dan gesekan handuk ke kulit yang terlalu keras. Akibat gesekan tersebut kulit jadi kehilangan kelembaban alaminya. Perhatikan cara mandi yang tepat berikut ini untuk mendapatkan kulit sehat dan lembut sepanjang hari.

Segarkan Kulit Dengan Mandi Air Hangat

Mandi air hangat baik untuk membuka pori-pori dan melancarkan peredaran darah. Sebaiknya jika mandi dengan air hangat jangan lebih lama dari 5 menit karena minyak alami tubuh dapat ikut terbuang dan kulit menjadi kering. Bilas tubuh dengan air dingin untuk menutup kembali pori kulit yang terbuka

Gunakan Sabun Mandi Yang Mengandung Moisturizer

Memilih produk sabun mandi kadang jadi tricky karena tidak semua mengandung moisturizer. Pilih varian sabun mandi berbentuk body wash dari LUX Velvet Touch yang baik untuk mengembalikan kondisi kulit yang lelah. Selingi dengan pijatan ringan agar kandungan pelembab pada sabun LUX Velvet Touch dapat terserap lebih sempurna ke dalam kulit.

Pilih Spons Mandi Berkualitas

Terbiasa mengusapkan sabun dan menggosok dengan tangan saja? Gunakan spons mandi agar dapat membersihkan area tubuh yang susah terjangkau tangan. Spons mandi dapat membantu meluruhkan sel kulit mati dan melancarkan sirkulasi darah saat mandi.

Manjakan Diri Saat Mandi

Hari ini melelahkan? Ganti rutinitas mandi sekedar menggosok tubuh dengan memanjakan diri berendam dalam bath tub. Gunakan body wash LUX yang akan memanjakanmu dengan keharumannya yang natural. Badan akan jadi terasa lebih segar setelah mandi.

Jangan Menggosok Tubuh Dengan Handuk

Apakah kamu punya kebiasaan mengeringkan tubuh dengan menggosokkan handuk ke kulit setelah mandi? Cara ini sebenarnya bisa menghilangkan kelembaban dan merusak kulit lho. Cukup tepuk=tepukkan handuk ke kulit untuk mengeringkannya ya.

Sempurnakan Pelindung Kelembaban Kulitmu

Pakailah pelembab kulit yang cocok digunakan di tempat yang beriklum tropis. Untuk kulit berminyak, pilih pelembab yang oil free karena kandungan minyak berlebih dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Untuk kulit cenderung kering, pilih pelembab dengan kandungan minyak zaitun, jojoba oil atau alpukat yang dapat memperkaya nutrisi kulit. Pilih selalu produk pelembab kulit yang mengandung minimal SPF 30 untuk menangkal permasalahan kulit yang lain.(vc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>