Tepis Latih Timnas Italia, Montella Sarankan Ranieri Sosok Yang Pantas

Posted by

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI

CSD – Pelatih Sevilla Vincenzo Montella menepis kemungkinan dirinya akan menjadi pelatih baru timnas Italia. Montella masih betah melatih di tahan Spanyol.

Seperti diketahui timnas Italia sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan Giampiero Ventura yang mundur tahun lalu. Ventura meletakkan jabatannya usai kegagalan membawa Gli Azzurri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Saat ini Italia ditangani pelatih sementara Luigi Di Biagio. Timnas Italia baru akan mengumumkan pelatih baru akhir musim nanti.

Salah satu nama yang digadang-gadang menjadi allenatore Italia berikutnya adalah Montella. Eks pelatih AC Milan itu punya prestasi bagus di Sevilla.

Sevilla secara mengejutkan dibawa Montella lolos hingga perempat final Liga Champions. Sevilla mendepak Manchester United di babak 16 besar.

Tawaran menangani timnas Italia rupanya belum menarik bagi Montella. Kepada Fox Sport Italia, Montella memastikan akan terus melatih Sevilla.

“Tidak ada kemungkinan saya menjadi pelatih timnas Italia hingga sekarang karena saya sangat bahagia di Sevilla. Di atas itu juga tidak ada kontak sama sekali,” papar Montella.

“Selain itu saya pikir untuk menjadi pelatih Italia Anda perlu beruban dan saya hanya memiliki sedikit.”

Montella malah menyarankan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk menunjuk pelatih Nice Claudio Ranieri sebagai arsitek baru Gli Azzurri.

“Ada begitu banyak pelatih bagus di Italia. Contohnya Ranieri, yang memiliki banyak pengalaman internasional, adalah sosok yang seimbang dan selalu beradaptasi dengan baik bersama tim asuhannya,” tegas Montella.

 

 

Sumber : liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*