Tak Dilayani Saat “Mampir” di DPRD Sulut, KSBSI : Sampai Bertemu di 2019

Posted by

CSD – Memperingati Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada 1 Mei, Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Sulawesi Utara menggelar aksi demo damai untuk menyampaikan aspirasi dari para buruh.

Sayangnya, saat mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Senin (30/04/2018) tidak satu pun anggota DPRD yang menerima kedatangan KSBSI.

Otomatis ketidakhadiran para Wakil rakyat yang duduk di DPRD Sulut mendapat kecaman dari KSBSI Sulut.

“Kami KSBSI mengecam keras anggota DPRD Sulut yang tidak hadir di kantor, padahal saat ini masih jam kerja,” ujar Koordinator KSBSI, Romel Sondakh.

“Kalau memang seperti ini, kami hanya berpesan untuk para Wakil rakyat, sampai bertemu di 2019,” tegasnya sembari mengajak pulang para aksi massa dengan tertib.

“Kalau begitu, mari kita lanjutkan perjalanan. Kita disini seperti hanya mampir karena tidak ada yang menerima. Buat apa kita meneruskan aspirasi tapi tidak didengar,” tukasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima, ketidakhadiran anggota DPRD Sulut karena sudah akan menjalani kegiatan masa reses (Serap Aspirasi) tahap I di tahun 2018.

“Terhitung hari ini hingga 12 Mei mendatang, para anggota DPRD akan menjalani kegiatan masa reses,” ujar Sekretaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu.

 

Penulis : Christy Lompoliuw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*