Sulut Dilanda Cuaca Ekstrem, Masyarakat Dihimbau Waspada

Posted by

CSD – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) belakangan ini dilanda cuaca ekstrem yang disertai hujan dan angin kencang Plus listrik padam.

Kondisi tersebut semakin parah terjadi pada, Senin (16/10/2017) dimana pohon tumbang di beberapa ruas jalan yang ikut disertai pemadaman listrik hampir di seluruh wilayah kota Manado dan beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sulut.

Mengantisipasi kondisi cuaca ekstrem yang berpotensi menelan korban tersebut, legislator DPRD Sulut, Sjenny Kalangi mengimbau agar masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan.

“Cuaca hujan yang disertai angin ini harus diwaspadai. Kalau tidak ada urusan penting sebaiknya di rumah saja, mengingat ancaman pohon tumbang di jalanan. Kalaupun masih beraktifitas di jalanan, sebaiknya hindari berteduh di bawah pohon tua yang berpotensi tumbang,” himbau Kalangi.

Lanjut dikatakan legislator dapil Bolmong Raya ini, masyarakat di pesisir sungai juga harus waspada dengan curah hujan yang cukup lama ini.

“Curah hujan yang cukup lama turun ini, juga harus diwaspadai masyarakat yang bermukim di pesisir sungai. Mengingat curah hujan tidak hanya di kota Manado tapi terjadi juga di beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara, sehingga perlu diwaspadai banjir kiriman,” ujar Kalangi.

“Instansi terkait yang menangani masalah bencana juga harus mengambil langkah antisipasi, jangan nanti bencana terjadi baru turun action,” pungkas Kalangi.

 

 

 

 

Penulis : Christy Lompoliuw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*