Sukses di Pasar International, Wonder Woman Raup Pendapatan 223 Juta Dolar AS

Posted by
Wonder Woman

Wonder Woman

CYBERSULUTdaily.COM – Pemuncak box office Amerika Serikat (AS) pekan ini sesuai dengan prediksi para pengamat. Wonder Woman mampu menunjukkan kekuatannya di box office AS dengan menggeser Pirates of the Caribbean 5. Film yang dibintangi Gal Gadot dan disutradarai Patty Jenkins ini berhasil meraih pendapatan sebesar 100,5 juta dolas AS di pekan pertama penayangannya.

Seperti dilansir dari Variety, angka tersebut merupakan pendapatan akhir pekan pembukaan terbesar yang pernah diperoleh oleh film arahan sutradara wanita. Bukan hanya di AS, Wonder Woman juga meraup sukses di pasar internasional. Film persembahan DCEU ini sudah memperoleh pendapatan 122,5 juta dolar AS, sehingga total pendapatannya sudah mencapai 223 juta dolar AS.

Sementara itu, film superhero lainnya tapi dalam bentuk animasi, Captain Underpants: The First Epic Movie menempati peringkat kedua dengan meraih 23,5 juta dolar AS. Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge yang berada di peringkat pertama pekan lalu harus rela turun ke urutan ketiga.

Film yang dibintangi Johnny Depp ini hanya membukukan pendapatan sebesar 21,6 juta dolar AS, tapi total sudah mendapatkan 114 juta dolar AS. Di bawahnya, ada Guardian of the Galaxy Vol. 2 yang mampu bertahan di posisi keempat. Sedangkan film lainnya menurun, termasuk Baywatch yang banyak dicela kritikus, melorot dari nomor tiga ke peringkat kelima dengan raihan 8,5 juta dolar AS.

Penurunan performa juga dialami oleh Baywatch. Setelah mendapatkan ulasan buruk dari kritikus, Bahywatch harus puas mendapatkan 8,5 juta dolar AS. Meski demikian, penghasilan tersebut masih menempatkannya di peringkat kelima di box office. Mantan jawara lainnya, Alien: Covenant turun dari peringkat keempat jadi peringkat keenam. Sementara peringkat kesepuluh dihuni King Arthur: Legend of thw Sword dengan 1,1 juta dolar AS.

Di pekan depan, Wonder Woman diperkirakan masih akan berjaya di puncak box office AS. Meski begitu The Mummy yang dibintangi Tom Cruise bisa saja membuat kejutan dengan menumbangkan Wonder Woman, meski itu bukan hal yang mudah. Kita tunggu saja.

 

 

 
(Sumber : bintang.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*