Soal Cawagub, Ketum Nasdem Serahkan Sepenuhnya Pilihan Ahok

Posted by

csd

CYBERSULUTdaily.COM – Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenai pilihan bakal cawagub untuk maju Pilgub DKI Jakarta. NasDem akan memberikan dukungan penuh bagi bakal cawagub pilihan Ahok.

“Terserah Ahok, karena Ahok yang kita dukung. Artinya siapa yang dianggap bisa bekerja sama sama dia untuk kepentingan rakyat Jakarta pastilah itu saya sepakat,” ujar Paloh di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Paloh mengatakan Ahok saat ini harus tetap fokus bekerja sebagai gubernur DKI. Dengan kinerja optimal, Ahok menurutnya dapat dengan mudah mendapatkan kepercayaan warga Jakarta.

“Dia tetap harus bekerja keras meneruskan sisa masa jabatannya. Kedua dia harus bisa me-maintenance persepsi publik yang positif terhadap dirinya sebagai harapan masyarakat untuk semua prestasi yang diberikannya bisa berkelanjutan apabila dia terpilih kembali dalam pilkada yang akan datang. Ini tugas dia sebenarnya, tugas bagi parpol memberikan dukungan sepenuhnya bagi dia,” ujarnya.

Soal pilihan maju melalui usungan parpol, Paloh tidak mempersoalkan konsistensi Ahok yang sebelumnya berniat maju independen. Pilihan maju dengan 3 parpol yang mendukung yakni NasDem, Hanura dan Golkar dianggap pilihan realistis untuk memuluskan jalan Ahok mendaftar sebagai bakal cagub ke KPU.

“Saya bisa memahami itu karena bagaimanapun juga pikiran-pikiran semangat independen ini harus dihargai, karena memang itu memberikan alternatif pilihan kepada masyarakat kepada pemilih apabila tidak berkenan melalui jalur parpol. Mengenai konsistensi Ahok, saya pikir tidak bisa kita lihat hitam putih begitu saja, mungkin dia mempertimbangkan kemampuan efektivitas apabila kelanjutan pencalonan dirinya melalui independen itu mungkin akan menghadapui berbagai macam kendala yang barangkali berat dilalui, walaupun dukungan sudah 1 juta suara,” tuturnya.

Soal koalisi tambahan, Paloh mengatakan partai pendukung Ahok terus menjalin komunikasi dengan parpol lain. Dukungan 3 parpol saat ini sudah memenuhi syarat minimum pengusungan calon yakni 22 kursi DPRD DKI.

“Sebenarnya itu Ahok lah yang harus jalan, kan yang mau jadi gubernur dia,” jawab Paloh ditanya ada tidaknya komunikasi dirinya dengan Ketum PDIP terkait pencalonan Ahok.

 

 

(Sumber : detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*