Sindir Hastag #2019gantipresiden, Jokowi : Masa Kaus Bisa Ganti Presiden

Posted by

Presiden Jokowi

CSD – Terkait hastag #2019gantipresiden, Jokowi tak ingin menanggapinya terlalu berlebihan. Namun dia menyindir bagaimana mungkin keinginan menjatuhkan seorang pemimpin hanya dengan berkampanye lewat kaus.

“Sekarang isu kaus ganti presiden 2019. Masa dengan kaus bisa ganti presiden,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4).

Jokowi menegaskan, hanya dua hal yang bisa mendorong pergantian Presiden. Yakni rakyat dan kehendak Tuhan. Baju kaus tidak bisa mendorong pergantian Presiden.

“Masa pakai kaus bisa ganti Presiden, enggak bisa,” ucapnya disambut tepuk tangan para relawan Galang Kemajuan Jokowi.

Terpisah, PDIP sebagai partai pengusung Jokowi justru menilai penggunaan cara-cara demikian dalam pesta demokrasi tak baik dalam demokrasi.

“Tagar 2019 ganti Presiden itu antagonis, tidak didasari hal yang rasional. Publik jangan diarahkan pada pemikiran-pemikiran yang tidak mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya dalam kehidupan berpolitik,” ujar Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aria Bima.

Menurutnya, tagar 2019 ganti Presiden yang disebarluaskan melalui media sosial sangat tidak mencerdaskan rakyat dalam berdemokrasi. Apalagi hanya didasari keinginan serta didorong rasa suka dan tidak suka saja.

“Ini pilihan pihak oposisi yang sebenarnya kurang dewasa dalam menjalani peran sebagai oposisi,” tandasnya.

Diketahui, hastag tandingan #2019gantipresiden digagas Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

 

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*