Sempat Diduduki Juventus, Napoli Rebut Kembali Puncak Klasemen

Posted by

(REUTERS/Ciro De Luca)

CSD – Napoli kembali memuncaki klasemen Serie A Liga Italia seusai menang telak 3-1 atas Bologna pada laga pekan ke-22 di Stadion San Paolo, Minggu (28/1).

Tambahan tiga poin membuat Napoli kini mengemas 57 poin, unggul satu angka dari Juventus yang sehari sebelumnya sempat mencuri posisi puncak berkat mengalahkan Chievo Verona 2-0.

Napoli sempat terhenyak dengan gol cepat Bologna di menit pertama laga. Tandukan Rodrigo Palacio dari jarak dekat memaksa Pepe Reina memungut bola dari gawangnya.

Tak butuh waktu lama bagi Napoli untuk menyamakan kedudukan. Gol bunuh diri Ibrahim Mbaye di menit kelima mengubah skor menjadi 1-1 sekaligus melecut motivasi tuan rumah untuk bangkit.

Publik Naples bersorak-sorai setelah Dries Mertens membawa Napoli unggul 2-1 pada menit ke-37. Gol Mertens tercipta melalui eksekusi penalti setelah Jose Callejon dilanggar Adam Masina di kotak terlarang.

Mertens kembali membuat Stadion San Paolo bergemuruh di menit ke-59. Tembakan terukurnya ke pojok kanan gawang tak mampu diadang Antonio Mirante.

Gol Mertens sekaligus menjadi penutup kemenangan Napoli dengan skor telak 3-1 atas tamunya Bologna. Raihan tiga poin di kandang cukup untuk kembali ke puncak klasemen menggusur Juventus.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*