Selain Bermanfaat Untuk Kulit, Minum Air Garam Juga Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Posted by

CYBERSULUTdaily.COM – Minum air putih cukup wajib dilakukan demi dapatkan tubuh yang sehat, terjaga dan jauh dari berbagai risiko penyakit. Tapi, selain minum air putih yang menyehatkan, ada beberapa minuman lain yang juga menyehatkan jika dikonsumsi secara rutin dan dengan porsi yang tepat.

Salah satunya adalah air garam. Dikutip dari laman boldksy.com, air garam dipercaya tak hanya menyembuhkan jerawat dan menghaluskan kulit jika dimanfaatkan sebagai kompres kulit. Lebih jauh, air garam yang dikonsumsi juga memiliki segudang manfaat mengagumkan buat kesehatan.

Nutrisi yang terkandung di dalam garam dipercaya para ahli mampu menyembuhkan beberapa jenis penyakit dalam tubuh selama dikonsumsi dalam jumlah tepat.

Manfaat air garam tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Detoksifikasi

Ahli percaya jika konsumsi air garam bisa bantu mendetok tubuh secara baik. Air garam mampu membunuh bakteri atau mengusir racun di dalam tubuh. Minum segelas air hangat yang ditambah 1/2 sdt garam saat pagi hari dinilai sangat baik untuk proses detok ini.

Menghidrasi Tubuh

Umumnya, konsumsi garam berlebih akan penyebab dehidrasi atau rasa haus yang berlebihan. Tapi nyatanya, konsumsi air garam dalam jumlah yang tepat justru bisa bantu tubuh selalu terhidrasi dengan baik. Air garam bahkan dipercaya lebih menyehatkan jika dibanding dengan air gula.

Bantu Tidur Makin Nyenyak

Untuk kamu yang susah tidur atau sering mengalami insomnia, disarankan agar kamu konsumsi air garam sebelum tidur. Nutrisi yang terkandung di dalamnya bisa bantu menenangkan pikiran dan bantu tidur jadi lebih nyenyak serta berkualitas.

Mencegah Penyakit Hati

Air garam bisa meregenerasi sel-sel penting yang ada di hati. Karena inilah, tidak diherankan lagi jika air garam bisa menyehatkan hati dan mencegahnya dari berbagai risiko mematikan. Selain menyehatkan organ hati, air garam juga menyehatkan organ jantung serta paru-paru.

Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan bisa disebabkan oleh virus atau bakteri. Untuk menyembuhkan radang ini, kamu bisa berkumur atau minum air garam. Kandungan nutrisi yang terkandung di dalam air garam dipercaya bisa menyembuhkan radang tenggorokan ini dengan sangat baik.

Itulah beberapa manfaat air garam buat kesehatan. Tapi ingat, agar air garam bermanfaat dan tidak berubah jadi sumber penyakit, usahakan agar konsumsi air garam sesuai kebutuhan tubuh. Kamu bisa mengonsultasikan hal ini ke dokter atau ahlinya.

 

 

 

 

 

(Sumber : vemale.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*