Sekprov Bantah BSG Penyebab PAD Sulut Turun

Posted by

CYBERSULUTDAILY.COM – Tudingan anggota DPRD Sulut yang duduk di Badan Anggaran (Banggar) Edison Masengi dan Amir Liputo terkait penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulut akibat tidak capainya dividen Bank SulutGo di tahun 2017 ini dibantah langsung ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulut yang juga Sekprov Sulut Edwin Silangen.

Kepada sejumlah wartawan, Rabu (10/08) tadi, Silangen membantah jika BSG tidak capai target dividen.

“Bukan tidak capai dividen, tapi di 2017 ini masih terus berjalan. Kan masih ada sisa beberapa bulan lagi untuk RUPS, dan lewat RUPS nanti diketahui hasil pasti dividen di 2017,” bela Silangen.

Selain dividen, Silangen juga membantah jika PAD turun. Menurutnya, justru kenaikan terjadi dengan total yang besar.

“Justru PAD ini naik. Dari angka induk Rp176 T lebih naik jadi Rp186 T lebih. Tidak ada penurunan,” tegas Silangen.
Diketahui sebelumnya, Edison Masengi menuding dengan tidak capainya target deviden Bank SulutGo berpengaruh pada SKPD yang lain.

“Padahal Pemprov sulut merupakan pemegang saham utama di Bank SulutGo. Ada somethink wrong di Bank SulutGo. Karena mereka dipotonglah semua SKPD. Ini menyakitkan. Penerimaan Bank SulutGo yang tidak sesuai target berdampak pada kebijakan. . Harus panggil BSG bicara terbuka, ini kan hak Pemprov. Katanya BSG makin maju ternyata seperti ini,” ungkap Masengi.

 

 

 

 

Editor : Christy Lompoliuw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*