Sasar Konsumen Non Subsidi, Pertamina Luncurkan Bright Gas 3 Kg

Posted by

Bright Gas/Istimewa

CSD – PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan Bright Gas ukuran 3 kilogram (kg) pada Maret 2018 mendatang. Bright Gas 3 kg ini merupakan produk non subsidi yang diperuntukan kepada masyarakat mampu yang selama ini ikut mengonsumsi gas LPG Subsidi 3 Kg.

SVP Non Fuel Marketing Pertamina, Basuki Trikora menegaskan kehadiran Bright gas 3 Kg sama sekali tidak akan menggantikan gas subsidi di lapangan.

“Kita betul-betul mau mengambil konsumen-konsumen yang nonsubsidi. Artinya kenapa kita mau ambil konsumen nonsubsidi, kan sekarang karena memang distribusinya terbuka, konsumen yang nonsubsidi juga tetap boleh beli, nah itu yang kita sasar. Mereka yang berhak atas nonsubsidi dan tidak berhak atas subsidi menjadi sasaran,” kata Basuki, di kantornya, Jumat (15/12).

Dia menjelaskan, peluncuran bright gas 3 Kg saat ini masih dalam tahap persiapan. Namun ada beberapa daerah yang dijadikan uji coba untuk melihat respon pasar. Salah satunya adalah di Tangerang Selatan.

“Kita masih uji coba. Uji cobanya di daerah kecil sekali, daerah Tangerang Selatan, itu di cluster perumahan, gak sampai 200 kepala keluarga di situ. Kita hanya ingin melihat dulu perilaku konsumen apakah mereka masih berminat membeli LPG 3 kg yang non subsidi. Karena dari satu sisi, LPG 3 kg yang bright gas itu kita kemasannya juga lebih baik, valve (katup) nya sama dengan bright gas, double spindled valve. Kita juga memakai plastic wrap yang lebih bagus dan lebih aman. Kita jamin itu,” imbuhnya.

Untuk saat ini, lanjutnya, warga bisa memperoleh tabung bright gas 5,5 Kg dengan cara menukarnya dengan 2 tabung gas elpiji 3 Kg atau gas melon. Nantinya, harga bright gas dibanderol sebesar Rp 10.000 hingga Rp 11.000 per Kg. Artinya, bright gas 3 Kg harganya berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 33.000 per tabung.

“Kalau menukar dengan program yang sekarang ada bright gas 5,5 kg. Jadi kalau bright gas 5,5 kg mau ditukar dengan 3kg 2 tabung silakan,” ujarnya.

 

 

 

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*