Sandiaga Pastikan Tidak Ingkar Janji Soal Rumah DP 0 Rupiah

Posted by

Foto : Istimewa

CYBERSULUTDAILY.COM – Sempat bertolak belakang dengan pasangannya Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno memastikan jika dirinya tidak akan ingkar janji terkait hunian dengan DP 0 Rupiah.

Setelah sebelumnya menyebut bahwa program DP 0 Rupiah hanya bagi mereka yang memiliki penghasilan minimal Rp 7 juta tiap bulan, kini senada dengan Anies, Sandiaga menyebut bahwa aturan soal program tersebut tertera di website jakartamajubersama.com

“Mohon cek di website, kita sesuai dengan janji kita,” ujar Sandiaga di Kampus UI, Depok, Minggu (16/7/2017).

Sandiaga menegaskan dia dan Anies tidak akan mengecewakan masyarakat Jakarta terkait hunian dengan DP rupiah. Hal itu akan direalisasikan setelah dirinya dan Anies dilantik pada Oktober mendatang.

“Kita tidak akan menyimpang dan kita akan hadirkan setelah Oktober,” ucap Sandiaga.

Dalam website jakartamajubersama.com tercantum target penerima manfaat program hunian DP 0 rupiah. Salah satu syaratnya adalah warga kelas menengah ke bawah yang berpenghasilan total rumah tangga maksimal hingga Rp 7 juta/bulan.

Selain itu, para pekerja informal yang selama ini kesulitan untuk mendapatkan fasilitas kredit juga menjadi sasaran program DP 0 rupiah.

Berikut ketentuan warga yang berhak mendapat rumah DP 0 Rupiah berdasarkan website Jakartamajubersama.com.

Siapakah target penerima manfaat program?

– Warga DKI Jakarta (dibuktikan dengan KTP).

– Warga kelas menengah ke bawah, dengan penghasilan total rumah tangga sampai sekitar Rp.7 juta/bulan, dan belum memiliki properti sendiri.

– Termasuk para pekerja informal yang selama ini kesulitan untuk mendapatkan fasilitas kredit, karena tipe penghasilan yang tidak tetap seperti pekerja formal.

– Prioritas pertama yang menjadi sasaran program adalah warga yang telah menjadi warga DKI dalam jangka waktu tertentu (misalnya 5 tahun, dibuktikan dengan sejak kepemilikan KTP DKI), untuk menghindari adanya “warga DKI dadakan” demi mendapatkan program.

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan progam DP nol persen untuk warga Jakarta berpenghasilan di atas Rp 7 juta. Namun, Anies Baswedan menegaskan penjelasan lengkap mengenai program tersebut ada di situs kampanye mereka di jakartamajubersama.com.

“Anda lihat di Jakarta Maju Bersama, ada skema-skema berbagai macam penghasilan,” tegasnya.

 

 

 

 

Sumber : detikcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*