Rusia Bantah Jadi Dalang Serangan Kimia di Suriah

Posted by

Serangan senjata kimia mematikan di Douma, Suriah, Sabtu (7/4). (AFP PHOTO / Aaref WATAD)

CSD – Rusia menampik tuduhan jadi dalang di balik serangan senjata kimia mematikan di Douma, Suriah, Sabtu (7/4). Pernyataan ini disampaikan layanan berita Interfax mengutip dari Kementerian Pertahanan Rusia.

“Kami jelas membantah tuduhan ini,” kata Mayor Jenderal Yuri Yevtushenko, kepala pusat perdamaian dan rekonsiliasi Rusia di Suriah, dikutip dari Reuters.

“Dengan ini kami mengumumkan bahwa kami siap mengirim spesialis bidang radiasi, pertahanan kimia dan biologi dari Rusia untuk mengumpulkan informasi, segera setelah Douma dibebaskan dari militan. Ini akan mengonfirmasi tuduhan dari pernyataan tersebut.”

Sebelumnya, kelompok aktivis Suriah melaporkan terjadinya serangan brutal di reruntuhan kota Douma yang dikuasai pemberontak di Ghouta Timur, Sabtu (8/4). Serangan ini menyebabkan puluhan warga sipil tewas dan 500 orang lainnya luka-luka.

Kelompok-kelompok aktivis tersebut mengatakan bahwa serangan dengan gas beracun dalam bom barel yang dijatuhkan helikopter di Douma menyebabkan orang mati lemas dan tersedak.

 

 

Sumber : cnnindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*