Ratusan Jangkar Kuno Hiasi Barril Beach Portugal

Posted by
(c) Youtube

(c) Youtube

 

CYBERSULUTdaily.COM – Selain menawarkan keindahan hamparan pasir dan air laut yang biru, Barril Beach di Portugal punya area dengan pemandangan yang berbeda. Tak jauh dari tepian pantai, ada kuburan jangkar peninggalan nelayan di masa lalu.

Barril Beach ada di Tavira, Algarve, Portugal. Pantai yang dekat dengan kampung turis Pedras d’El Rei ini, punya sebuah area berisi kumpulan jangkar besi yang tak terpakai. Ratusan jangkar tersebut letaknya tidak terlalu jauh dari kawasan tepi pantai.

Ditengok detikTravel dari situs pariwisata Algarve, Senin (6/4/2015), sekitar abad ke-18, banyak warga Tavira yang berprofesi sebagai nelayan. Ikan yang banyak ditangkap adalah tuna. Nah, Barril Beach ini sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya para nelayan itu.

Sekitar tahun 1842, sebuag gedung pun didirikan di kawasan Barril Beach sebagai tempat dari berbagai kegiatan para nelayan. Profesi sebagai nelayan tuna memang sedang naik daun di kala itu.

(c) Youtube

(c) Youtube

Namun, seiring berjalannya waktu, jumlah ikan yang ditangkap mulai menurun. Banyak warga yang menanggalkan statusnya sebagai nelayan dan jangkar-jangkar kapal mereka ditinggalkan begitu saja di pinggir pantai.

Hingga sekarang, jangkar besi yang jumlahnya mencapai ratusan itu masih tertancap di pasir. Ada yang tampak menghitam karena setengah terbakar, adapula yang berwarna cokelat kekuningan karena berkarat. Kuburan jangkar ini pun menjadi daya tarik dari Barril Beach.

Warga sekitar tidak ada yang memindahkan jangkar-jangkar itu dari pantai. Mereka membiarkannya begitu saja untuk mengenang kejayaan para nelayan tuna di masa lalu. Gedung yang dulunya dipakai para nelayan pun sekarang masih ada dan disulap menjadi pertokoan serta restoran.(dtt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*