Prioritaskan Peningkatan SDM, Prof Dolfie Mokoagouw Siap Maju di Pilgub 2015

Posted by
Prof Dr Ir Dolfie R. Mokoagouw

Prof Dr Ir Dolfie R. Mokoagouw

Manado, CYBERSULUTdaily.COM – Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan terwujudnya kesejahteraan rakyat, menjadi salah satu program Prof Dr Ir Dolfie R. Mokoagouw,MS untuk membawa Sulut kedepan lebih baik lagi. Atas dasar itu, Ketua Forum Guru Besar Unsrat ini menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pentas politik untuk Pemilihan Gubernur Sulut tahun 2015 ini.

“Atas desakan dan masukan dari banyak pihak, saya siap untuk maju dalam pemilihan Gubernur Sulut tahun 2015 ini,” tegas Mokoagouw kepada sejumlah wartawan, Selasa (7/4/2015).

Dijelaskan Mokoagouw, peningkatan SDM masyarakat sangat penting guna menghadapi tantangan di era modern. Apalagi Sulut akan diperhadapkan dengan progam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan pemberlakuan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Hal seperti itu kata dia perlu dibarengi dengan peningkatan SDM. Karena itu, program prioritas kedepan adalah bagaimana mempersiapkan SDM masyarakat Sulut untuk menghadapi agenda-agenda internasional. Salah satu strateginya dengan memberikan bantuan beasiswa bagi masyarakat Sulut untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi baik di dalam maupun luar daerah,” ujarnya.

Seiring dengan peningkatan SDM untuk mengelola sumber daya alam, peningkatan kesejahteraan rakyat harus diimbangi. Salah satu bentuknya yakni dengan mengangkat masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan, untuk diberikan ruang kehidupan yang baru dengan menghadirkan fasilitas rumah susun.

“Strateginya, pemerintah membangun rumah susun untuk merelokasi masyarakat yang tinggal di wilayah bantaran sungai, termasuk yang tinggal di daerah rawan bencana serta yang telah menjadi korban bencana,” ulasnya.

Disentil menyangkut kendaran politik untuk maju ke Pilkada, Mokoagouw mengatakan akan maju lewat partai politik.

“Nantinya saya akan mendaftar ke partai politik sebagai bakal calon gubernur. Soal partai mana, itu masih komunikasi poilitiknya masih sementara dijajaki,” ujarnya.(Christ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*