Pilpres AS 980 Hari Lagi, Trump Sudah Tunjuk Ahli Strategi Untuk Pilpres Kedua

Posted by

Presiden Amerika Serikat Donald Trump

CSD – Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan mencalonkan diri untuk meraih kursi kepresidenan kedua kalinya pada pemilihan presiden 2020.

Secara resmi, Trump telah memilih manajer kampanyenya. Ahli strategi politik Brad Parscale akan memimpin sebuah tim yang melanjutkan kesuksesan Trump duduk di Gedung Putih.

Sky News pada Selasa (27/2/2018) melaporkan, persiapan Trump dalam mengikuti pilpres AS selanjutnya berjarak 980 hari sebelum hari pemilihan, lebih awal dibandingkan presiden periode sebelumnya.

Sebagai perbandingan, Barack Obama mengumumkan keikutsertaannya dalam pilpres untuk periode kedua pada 2012 dilakukan 582 hari sebelum pemungutan suara.

Keputusan Trump untuk mengikuti pilpres 2020 juga terjadi tepat 8 bulan sebelum pemilihan kongres pada November 2018.

Pemilihan tersebut menjadi penting karena akan menentukan apakah Partai Republik akan memegang kendali atas Kongres AS atau tidak.

Dilansir dari CNN, pencalonan diri Trump dalam pilpres tidaklah mengherankan. Setelah dilantik pada Januari 2017, pria berusia 71 tahun itu mengaku akan ikut dalam pilpres selanjutnya.

Sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders pada Juni 2017 juga pernah mengatakan, Trump akan mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan umum 2020.

“Tentu saja, dia akan ikut pilpres lagi,” katanya.

Parscale merupakan seorang konsultan digital berbasis di Texas dan teman sekaligus penasihat senior menantu Trump, Jared Kushner.

Dalam wawancara dengan CBS tahun lalu, Parscale menjelaskan mengenai pengembangan tim yang terdiri dari 100 orang untuk menciptakan 50.000 sampai 60.000 iklan di Facebook setiap hari.

Iklan tersebut dimaksudkan untuk menjangkau berbagai kalangan pendukung Trump sehingga memaksimalkan dukungan dan donasi secara online.

“Parscale merupakan ahli strategi pemasaran digital untuk Presiden Trump, yang pertama dnegan Organisasi Trump dan kemudian dengan kampanye presiden 2016 yang sukses,” tulis situs Trump untuk menjelaskan profil Parscale.

 

 

Sumber : kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*