Petinggi Vatikan Tertangkap Pesta Seks & Narkoba

Posted by

Katedral Saint Pierre

CYBERSULUTdaily.COM – Sebuah skandal mengejutkan mengguncang Vatikan baru-baru ini. Polisi setempat menggerebek apartemen petinggi gereja di kota tersebut dan menemukan obat-obatan terlarang di dalamnya. Tak hanya itu, penghuninya juga tertangkap basah sedang menggelar pesta seks.

“Orang yang terlibat dalam pesta tersebut diyakini merupakan seorang pendeta yang bertugas sebagai sekretaris utama Francesco Coccopalmerio, atau kepada Dewan Kepausan Legislatif dan penasihat pribadi Paus Fransiskus,” kata polisi setempat, seperti dilansir dari laman International Business Times, Rabu, (5/7).

Menurut laporan surat kabar lokal, polisi pertama kali melakukan penggerebekan di tempat tersebut pada Juni lalu. Sebelumnya, sejumlah penduduk sekitar melaporkan bahwa terdapat orang-orang dengan perilaku tak biasa yang masuk ke apartemen tersebut.

Surat kabar tersebut juga mengutip kata-kata polisi yang membenarkan tentang penemuan obat-obatan terlarang dan sekelompok pria sedang melakukan aktivitas seksual saat digerebek.

Polisi langsung menangkap pendeta tersebut dan membawanya untuk diinterogasi. Namun, kemungkinan besar pendeta tersebut akan dituntut dengan tuduhan penggunaan narkoba, bukan tindak pidana karena melakukan seks dengan sesama jenis.

Sementara itu saat ini Paus Fransiskus sedang berapa di bawah tekanan besar karena semakin maraknya skandal pelecehan seksual yang melibatkan petinggi gereja Vatikan dan pendeta.

Kasus terbaru adalah pelecehan seksual terhadap anak yang dilakukan oleh petinggi gereja George Pell yang baru akan kembali ke Australia untuk diadili.

 

 

 

 

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*