Non Aktif April 2014, Windows XP Bakal Jadi Sasaran Cyber Attack

Posted by

Support-for-upgrading-Windows-XP

Cybersulutdaily.com – Sistem operasi Windows XP akan kadaluarsa pada 8 April 2014. Selepas tanggal tersebut, Microsoft tak akan bertanggung jawab jika pengguna mengeluhkan banyak kerusakan.

Sudah beberapa waktu belakangan ini Microsoft terus mengingatkan pada pengguna Windows XP agar bermigrasi ke sistem operasi terbaru, yakni Windows 7, 8, atau 8.1. Pasalnya, sistem operasi yang usianya sudah mencapai belasan tahun itu akan dimatikan pada 8 April tahun depan. Lalu sesudah itu, apa yang terjadi dengan Windows XP?

Bussines Group Head Windows Division Microsoft Indonesia, Lucky Guna, mengatakan Microsoft tak lagi meng-update patch untuk Windows XP selepas tanggal kadaluarsa tersebut. Namun, kendati Microsoft mengatakan akan mematikan Windows XP, pengguna masih tetap bisa menggunakannya.

Microsoft hanya menghentikan segala update software, patch, atau sistem untuk Windows XP dan pengguna masih bisa menggunakannya. Itu artinya Windows XP akan sangat mudah untuk diserang oleh virus dan berbagai cyber attack.

“Jika masih mau menggunakan setelah tanggal itu, silakan saja. Tapi jangan salahkan kalau banyak malicious yang masuk ke komputer,” kata Lucky seusai acara peluncuran Windows 8.1 di Jakarta, Jumat (18/10/2013) kemarin.(okz)

One Comment

  1. Greetings! Very helpful advice within this article! It’s the little changes that make the biggest changes.

    Thanks a lot for sharing!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*