Model Telanjang Jadi Sasaran Karya di Daegu International Bodypainting Festival

Posted by

Istimewa

CSD – Melukis di papan kanvas putih bersih sudah biasa. Tapi bagaimana kalau seniman lukis menggunakan metode manusia telanjang yang jadi objek karyanya?

Di pertengahan tahun, seniman berkumpul di Kota Daegu, Korea Selatan untuk menghelat festival body painting bergengsi. Acara ini cukup unik dan menarik perhatian, sebab para pelukis ‘menggandeng’ model telanjang sebagai sasaran berkarya.

Festival itu dikenal dengan nama Daegu International Bodypainting Festival, yang mana setiap tahun pasti dilaksanakan. Semua seniman kawakan dari luar negeri berkumpul di Negeri K-Pop, untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tapi ketika kita melihat langsung para model yang dijadikan ‘kanvas’ nyaris telanjang bulat. Tubuhnya dicat sesuai dengan warna dan karakter favorit para seniman. Ketika melakukan body painting yang menutup seluruh bagian tubuh dengan cat, mereka butuh waktu 6 jam.

Para model pun duduk atau berbaring saat kemolekan tubuhnya mulai dilukis. Hasilnya benar-benar maksimal, karena bisa mengecoh orang awam yang baru melihat karya para seniman handal dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Dilansir BBC, acara ini bahkan dilombakan oleh panitia. Hadiahnya cukup menarik dan dicari banyak orang.

Usai dilukis, para model jalan di atas catwalk dan memamerkan hasilnya di depan tamu undangan. Mereka benar-benar tak seperti telanjang, karena tubuhnya dilukis dengan berbagai karakter. Dari wajah hingga kaki tampak sekali bagus dan tidak seperti orang telanjang.

Acara yang digagas sejak tahun 2008 ini sungguh unik dan mengundang banyak perhatian orang. Bahkan, beberapa tamu rela datang dari luar Korea Selatan ketika dimulai.

Selain body painting, beberapa pertunjukan juga sudah menanti pengunjung yang datang. Misalnya yakni pertunjukan sulap, kembang api, performance musik, tari dan sebagainya.

 

 

 

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*