Malam Pergantian Tahun, Kapolda Sulut : Jangan Biarkan Anak-Anak Main Mercon

Posted by

CSD – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Bambang Waskito meminta anak buahnya proaktif melarang anak-anak bermain petasan saat malam pergantian tahun, mengingat banyak petasan yang dijual berdaya ledak besar.

“Saya mengimbau bagi orang tua melalui jajaran kapolres dan kapolsek di sejumlah wilayah di Sulawesi Utara untuk bantu mengingatkan agar masyarakat tidak membiarkan anak-anak yang memainkan mercon yang berbahaya karena banyak bahan ledakan kaliber besar, dentumannya cukup kuat,” ujar Bambang usai apel pasukan di kantor Mapolda Sulut, Manado, Minggu (31/12/2017).

Bambang menyebut ada 3.642 pasukan gabungan yang bertugas di wilayahnya saat malam pergantian tahun. Para anak buahnya juga dipersenjatai lengkap saat melakukan pengamanan.

“Pasukan yang siaga untuk tetap fit, siap dalam menjaga kamtibmas demi kelancaran acara pergantian tahun sebentar malam dengan melengkapi persenjataan yang lengkap,” ujar Bambang.

“Saya juga sampaikan untuk kapolres dan kapolsek agar tetap mengingatkan masyarakat di sekitarnya wilayah kerjanya,” imbuh Bambang.

 

 

 

Editor : Beriel.L

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*