Legislator DPRD Sulut Diminta Tahan Diri Perda PP 18 Belum Diberlakukan

Posted by

Taufik Tumbelaka

CYBERSULUTDAILY. COM – Legislator DPRD Sulut diminta untuk menahan diri, terkait belum diberlakukannya Perda PP 18 yang mengatur Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

“Diharapkan semua pihak terlebih khusus para Wakil Rakyat dapat memahaminya dan ini sebagai bagian dari menunjukan sikap peka terhadap masalah tersebut,” imbau Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut kepada CYBERSULUT, Selasa (12/9/2017).

Menurut Taufik, pemberlakuan Perda ini haruslah dikaji lebih dalam karena bisa berdampak negatif kedepan nanti khususnya dalam efisiensi belanja daerah.

“Jika penetapan ini terjadi karena unsur tergesa-gesa dan kemudian besaran angkanya dianggap tidak tepat, maka dibelakang hari Pergub akan berpotensi menjadi sorotan publik,” kata Taufik.

Lanjut dikatakan Taufik, Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, diharapkan melakukan langkah proaktif dan antisipatif sebagai upaya mengedepankan kehati-hatian karena nantinya akan terkait belanja rutin daerah melalui APBD.

“Unsur kehati-hatian ini wajib dikedepankan agar prinsip kewajaran dan faktor kemampuan keuangan daerah mendapat pertimbangan khusus,” tukas Taufik.

 

 

Penulis : Beriel.L

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*