Komisi III DPR Setuju Budi Gunawan Diangkat Kapolri

Posted by
 Komjen Pol Budi Gunawan. (c) Tempo

Komjen Pol Budi Gunawan. (c) Tempo

 

CYBERSULUTdaily.COM – Komisi III DPR meluluskan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol Sutarman yang akan memasuki pensiun pada Oktober 2015.

“Setelah mendengar pandangan fraksi dari sembilan (fraksi) yang hadir, menyetujui surat dari Presiden (Joko Widodo) dengan musyawarah-mufakat setuju secara aklamasi mengangkat Komjen Pol sebagai Kapolri,” ujar Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Maka, sambung dia, secara otomatis posisi Sutarman selaku Kapolri akan digantikan oleh Budi Gunawan. Rencananya, hasil pleno komisi III ini akan dibawa ke sidang paripurna DPR secepatnya.

“Sekaligus memberhentikan (Sutarman) dan amanat dari forum pleno akan kami bawa ke paripurna terdekat, besok atau secepat-cepatnya,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Komjen Pol Budi Gunawan saat ini menjabat sebagai Kalemdikpol Mabes Polri. Dia diajukan sebagai calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Kapolri Jenderal Sutarman yang akan memasuki masa pensiun pada Oktober 2015.(okz)

One Comment

  1. kok, begitu tuh sih, harusnya seseorang yang menjadi tersangka itu gak boleh memimpin suatu pemerintah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*