Kiper Persela Lamongan Meninggal Dunia

Posted by

Tim medis memberikan pertolongan pertama kepada Choirul Huda/Foto : Istimewa

CSD – Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia usai berbenturan dalam laga dengan Semen Padang dalam lanjutan Liga 1. Sempat dilarikan ke rumah sakit, Huda tak tertolong.

Laga Persela dengan Semen Padang dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10/2017). Persela menang 2-0 dalam laga itu. Dua gol dicetak oleh Saddil Ramdani dan Jose Manuel Barbosa Alves.

Tapi, Persela harus membayar sangat mahal kemenangan itu. Kiper utama Laskar Joko Tingkir itu, Huda, meninggal dunia. Huda, yang memperkuat Persela sejak 1999 itu, mengakhiri pertandingan lebih cepat, pada menit ke-45. Dia dilarikan ke RSUD dr Soegiri Lamongan.

Insiden itu terjadi saat Huda mencoba mengamankan gawang dari serangan lawan, tapi dia berbenturan dengan pemain Persela lainnya, Ramon Rodrigues, dan penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento.

Setelah benturan itu, Huda terjatuh dan tak sadarkan diri. Tim medis segera merespons dengan membawa keluar lapangan. Huda diberi alat bantuan pernapasan. Tapi, nyawanya tak tertolong.

“Iya, Huda meninggal dunia,” kata Aji Santoso, pelatih Persela.

Sekitar pukul 16.45 WIB, Huda dinyatakan meninggal dunia. Huda, yang lahir di Lamongan, tutup usia di umur 38 tahun.

 

 

 

Sumber : detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*