Ketika Miss Indonesia 2015 Bicara Tentang Sosok Kartini

Posted by
Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti

Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti

 

CYBERSULUTdaily.COM – Sosok Kartini digambarkan sebagai pribadi tangguh yang pantang menyerah menghadapi cobaan besar. Ketika di masa sulit, sosoknya muncul memimpin perjuangan emansipasi.

Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti menolak jika Kartini disebut sebagai sosok klamar-klemer. Justru penampilan seorang Kartini menunjukkan keanggunan seorang perempuan Indonesia.

“Saya tidak setuju dengan anggapan sosok Kartini yang klemar-klemer, karena ibu Kartini sendiri sosok yang tangguh. Dia sendiri menurut saya, bukan klemar-klemer tetapi anggun dalam menunjukkan kecantikan wanita Indonesia,” kata Maria Harfanti saat mendampingi Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Malang, Jawa Timur, Selasa (21/4).

Sikap Kartini, kata Maria, menunjukkan semangatnya untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia. Kartini, baginya sosok luar biasa yang penuh inspirasi.

“Kartini sosok wanita pejuang emansipasi pertama di Indonesia. Lewat Kartini, wanita Indonesia tidak mau dipandang sebelah mata,” tegasnya.

Harapannya ke depan wanita Indonesia harus meneruskan cita-cita dan perjuangan Kartini, termasuk peduli Indonesia, peduli lingkungan. Wanita Indonesia harus menjadi pribadi yang santun dan nasionalis.

“Perempuan harus mempunyai kemampuan mandiri, berkemauan keras. Sosok Kartini bisa dicontoh, sikapnya yang tangguh, pantang menyerah. Tentunya masyarakat harus mencontoh semangat dan perjuangannya,” katanya.(mc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*