Kesungguhan Hati Sang Ayah Yang Rela Menjadi Kaki Bagi Anaknya

Posted by
Photo copyright Shanghaiist.com

Photo copyright Shanghaiist.com

 

CYBERSULUTdaily.COM – Sebuah kisah yang menyentuh lagi-lagi datang dari China. Banyak netizen di sana tergerak hatinya mendengar kisah nyata tentang seorang ayah yang setiap hari berjalan 28 km dan menggendong anaknya yang lumpuh ke sekolah.

Setiap hari, Yu Xukang, 40 tahun, bangun jam 6 pagi dan menggendong putranya, Qiang, berjalan ke sekolah pukul 7. Ia berjalan 2 jam lamanya dan jam 4 sore ia menjemput Qiang kembali.

Kaki putranya boleh lumpuh, namun pendidikan yang baik tetap harus ditempuh. Meski Yu Xukang harus berjalan selama 6 jam per hari, pulang pergi, hanya untuk mengantar jemput anaknya. Ia tak merasa keberatan, meski dalam setahun ia bisa menggaanti sepatunya sebanyak 3 kali.

Semua ia lakukan asal anaknya bisa belajar di sekolah dan tidak terlambat sampai ke sana. Kesungguhan hati sang ayah ini membuat pemerintahan setempat berniat untuk memberikan dukungan secara materi pada keluarga kecil ini. Apalagi Yu Xukang hanya bekerja sebagai petani.

Yu Xukang tak keberatan menjadi kaki bagi anaknya. Ini adalah bentuk kasih sayang ayah yang luar biasa. Keduanya ditinggal lari oleh sang istri beberapa tahun lalu. Maka dari itu Yu Xukang berusaha menjaga dan membesarkan Qiang meski hanya seorang diri.(vc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*