Kedapatan Gunakan Narkoba, Tio Pakusadewo Ditangkap Polda Metro Jaya

Posted by

Tio Pakusadewo / Istimewa

CSD – Aktor Tio Pakusadewo ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Kepolisian membenarkan aktor senior itu ditangkap karena kedapatan menggunakan narkoba.

“Iya benar,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan saat dikonfirmasi, Jumat (22/12).

Namun, Suwondo enggan merinci narkoba jenis apa dan kapan waktu penangkapan terhadap aktor kelahiran 2 September 1963 tersebut. Sebab, kepolisian akan memberi penjelasan secara lengkap pada siang nanti.

“Iya jelasnya pukul 14.30 WIB ya,” kata Suwondo.

Tio dalam beberapa kesempatan mengakui pernah menjadi pecandu narkoba. Namun, dia beberapa kali menyampaikan pula bahwa telah ‘bersih’ dari narkoba. Tio Pakusadewo mulai dikenal oleh publik setelah berperan dalam film layar lebar Cinta Dalam Sepotong Roti arahan Garin Nugroho pada tahun 1990.

Pada awal tahun 1990-an, tokoh yang masih terhitung kerabat Kadipaten Pakualaman ini dikenal sebagai bintang film muda yang penuh talenta. Berkat perannya sebagai Aria, seorang komponis idealis dalam film Lagu Untuk Seruni (1991), ia meraih Piala Citra di Festival Film Indonesia 1991 untuk kategori Aktor Terbaik.

Namun bersamaan dengan tenggelamnya film Indonesia pada pertengahan 1990-an, Tio menghilang. Ia terjebak dalam masalah pribadi dan narkoba.

Ia kembali berkarier di dunia perfilman dengan berperan pada film Virgin (2004). Kemudian banyak judul film yang kembali ia bintangi seperti Berbagi Suami (2006), Quickie Express (2007), Lastri (2008), Pintu Terlarang (2009).

Pada tahun 2009 ia kembali meraih Piala Citra kategori Aktor Terbaik di Festival Film Indonesia 2009 lewat film Identitas (film) arahan sutradara Aria Kusumadewa.

 

 

 

 

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*