Ini Alasan Pasangan Tidak Mengenakan Cincin Pernikahan

Posted by

CYBERSULUTdaily.COM – Memang tak ada aturan khusus bahwa pasangan harus mengenakan cincin pernikahan. Namun ada beberapa alasan yang sering diutarakan pasangan untuk tidak mengenakannya saat bepergian atau melakukan aktivitas tertentu.

Beberapa dari Anda juga mungkin mengalaminya. Berikut alasan pasangan tidak mengenakan cincin pernikahan, seperti dilansir All Womens Talk, Rabu (8/2/2017):

1. Alergi

Alergi mungkin menjadi salah satu alasan paling umum mengapa beberapa orang memilih untuk menyimpan cincin pernikahannya ketimbang memakainya setiap hari.

2. Makin gemuk

Pada usia pernikahan awal, cincin mungkin akan digunakan. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya berat badan, rasanya ukuran cincin menjadi tidak pas. Jadi mlepasnnya bukan karena tidak cocok lagi, ya.

3. Bukan perhiasan asli

Ada semacam keengganan mengenakan cincin pernikahan karena takut orang lain tahu perhiasan tidak asli atau tidak Anda sukai.

4. Tidak praktis

Desain yang terlalu rumit juga kadang menjadi masalah bagi pasangan sehingga tidak ingin menggunakan cincin pernikahan.

5. Menggunakan tato

Ada beberapa pasangan selebritis yang memilih untuk menggunakan tato pada jari manisnya. Idenya unik, mereka anggap cincin itu lambang ikatan hidup yang bisa menyerupai garis cincin dan berarti juga selamanya.

6. Pekerjaan

Bagi beberapa orang, profesi sangat mempengaruhi apakah dia bisa mengenakan cincin atau tidak. Ahli bedah atau montir misalnya, tidak praktis menggunakan cincin karena bisa membahayakan pasien atau dirinya sendiri.

7. Keyakinan pribadi

Beberapa orang berpikir mereka tidak perlu membuktikan apa-apa kepada siapa pun, dan beberapa lainnya tidak suka tradisi ini hanya karena terlalu populer.

Mengenakan cincin memang tidak terlalu penting. Cincin pernikahan hanya simbol. Yang terpenting adalah saling mencintai dan mendukung satu sama lain, berkomunikasi efektif dan menjaga hubungan pernikahan sebagaimana mestinya. Bahkan pangeran William dan istrinya, Kate pun tidak menyematkan cincin pernikahan di jarinya. Mereka hanya tersenyum ketika ada wartawan gosip yang mengabarkan kondisi pernikahannya.

 

 

 

 
(Sumber : liputan6.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*