Imbang Lawan Peru, Argentina Terancam Tidak Bermain di Piala Dunia 2018

Posted by

Lionel Messi gagal membawa timnas Argentina mengalahkan timnas Peru. (REUTERS/Marcos Brindicci)

CYBERSULUTDAILY.COM – Timnas Argentina dalam ancaman tidak bermain di Piala Dunia 2018 setelah gagal mengalahkan Peru pada kualifikasi zona Conmebol di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, Kamis (5/10) waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Hasil imbang tanpa gol membuat Argentina turun ke posisi enam klasemen sementara zona Conmebol dengan 25 poin. Tim Tango kalah selisih gol dari Peru yang berada di posisi lima, yang merupakan posisi terakhir untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 melalui jalur playoff.

Chile sukses merangsek ke peringkat tiga besar setelah mengalahkan Ekuador 2-1 melalui gol Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez. Chile yang mengoleksi 26 poin, unggul selisih gol atas Kolombia.

Kegagalan meraih poin penuh membuat Argentina di ujung tanduk gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018. Pasalnya, kalaupun mampu mengalahkan Ekuador pada laga terakhir di Quito, 10 Oktober mendatang, Argentina belum pasti bisa lolos.

Andai mampu mengalahkan Ekuador, maka Argentina harus menunggu hasil akhir Chile, Kolombia, dan Peru. Peluang terbaik Argentina adalah meraih tiket playoff. Jika kalah dari Ekuador, maka Tim Tango dipastikan gagal ke Rusia.

Menjamu Peru, Argentina sebenarnya mendominasi permainan. Lionel Messi sempat memiliki peluang pada menit ke-14, tapi tendangan kapten timnas Argentina itu berhasil diblok pemain Peru di dalam kotak penalti.

Messi kembali memiliki peluang pada menit ke-38. Tapi, tendangan keras penyerang Barcelona itu dari luar kotak penalti masih tipis di sisi kanan gawang.

Dario Benedetto yang dipercaya pelatih Jorge Sampaoli sebagai penyerang tengah, kemudian membuang peluang emas pada menit ke-45. Menerima umpan silang Messi, sundulan Benedetto tipis di atas mistar gawang Peru.

Di babak kedua, Argentina memiliki sejumlah peluang emas lainnya, termasuk tendangan bebas Messi pada menit ke-89. Namun, hingga laga usai skor kacamata di Stadion La Bombonera tetap bertahan.

 

 

 

 

Sumber : CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*