Hari Terakhir Kerja, Karyawan Twitter Hapus Akun Donald Trump

Posted by

Istimewa

CSD – Akun Twitter Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (@realdonaldtrump), sempat menghilang dari Twitter sekira 11 menit sebelum pukul 7.00 malam waktu setempat.

Pihak Twitter akhirnya mengonfirmasi bahwa hal itu terjadi karena karyawannya yang kini telah keluar dari perusahaan. Awalnya Twitter mengatakan bahwa kejadian itu diakibatkan oleh kesalahan atau human errror. Namun setelah melakukan investigasi, ternyata itu adalah ulah mantan karyawannya.

Karyawan yang tak disebutkan namanya itu nekat menghapus akun Twitter Donald Trump di hari terakhir bersama Twitter. Akibatnya selama 11 menit menghilang dari media sosial, akun Twitter @realdonaldtrump tak bisa ditemukan.

“Melalui investigasi, kami telah mempelajari bahwa hal ini dilakukan oleh seorang costumer support Twitter saat hari terakhirnya sebagai pegawai. Saat ini kami melakukan peninjauan internal,” tulis Twitter dikutip dari The Verge, Jumat (3/11/2017).

Donald Trump memang terkenal cukup aktif di Twitter. Di media sosial berlogo burung itu ia kerap mengeluarkan argumennya. Alhasil dengan dinonaktifkannya akun @realdonaldtrump, orang nomor satu di Amerika Serikat itu kehilangan 40 juta pengikutnya.

Namun berdasarkan pantauan tebaru, Twiter nampaknya telah berhasil memulihkan akun tersebut. Trump bahkan telah menuliskan kicauan tebarunya di akun tersebut. Selain @realdonaldtrump, Trump sebenarnya memiliki akun kepresidenan, @POTUS.​​

 

 

 

Sumber : okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*