Golkar Beri Sinyal Dukungan, Ahok Tegaskan Tetap Maju Independent

Posted by
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) / Istimewa

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) / Istimewa

CYBERSULUTdaily.COM – Partai Golkar sempat memberikan sinyal akan memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Kemungkinan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, walaupun masih ada perdebatan di tataran bawah.

Meski begitu Ahok mengaku belum tahu terkait dukungan Golkar tersebut. Namun, dia mengklaim sudah ada dukungan dari beberapa politisi partai berlambang beringin tersebut.

“Saya enggak tahu kalau Golkar. Tapi kalau teman-temannya sih oke (dukung),” katanya di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat, Minggu (22/5).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku, sempat didukung barisan muda Golkar, salah satunya adalah orang Golkar DKI Fayakun Andriadi. Dia bahkan mengatakan, dukungan juga diberikan oleh para petinggi Golkar ini.

“Setya Novanto dan Idrus (Sekjen DPP Golkar) juga teman,” ungkap mantan politisi Golkar ini.

Meski nantinya bakal didukung parpol Ahok menegaskan tetap akan maju melalui jalur perseorangan. Walaupun pada akhirnya dia mendapatkan dukungan dari dua partai tersebut.

“Tetap independen kita,” kata Ahok.

Adapun partai harus memiliki sedikitnya 22 kursi sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk mengusung calon di pemilihan gubernur DKI 2017. Diketahui, NasDem punya 5 kursi dan Hanura punya 10 kursi. Sementara Golkar yang kini memberikan Ahok sinyal positif memiliki 9 kursi.

Jika dihitung, jumlah 24 kursi cukup untuk maju dari jalur parpol. Namun lagi-lagi Ahok meyakinkan tidak akan pindah ke lain hati. Mantan Bupati Belitung Timur ini yakin maju dari jalur independen dan menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah DKI, Heru Budi Hartono sebagai pendampingnya.

“Iya, kita yakin. Kita sudah putuskan enggak pakai partai ya kita akan tetap sama Pak Heru,” tandas Ahok.

Sebelumnya diberitakan, Novanto memuji kinerja Ahok. Dia menilai Ahok sebagai pribadi yang benar-benar bekerja untuk rakyat. Meski begitu, Novanto tak buru-buru menyatakan dukungannya tersebut. Dia bilang perlu ada konsolidasi lebih lanjut soal dukungan ini.

“Kita lihat dalam dua minggu ini, semoga bisa memutuskan. Yang jelas, sosok Ahok telah memberikan kontribusi besar untuk DKI ini yang sangat positif,” tuturnya beberapa waktu lalu.

 

(Sumber : Merdeka.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*