FORWARD Sulut Berbagi Kasih Natal Dengan Anak Panti Cacat Netra Bartemeus

Posted by

IMG_8765

Manado, CYBERSULUTdaily.COM – Bentuk kepedulian sosial kembali ditunjukan para jurnalis pos DPRD Sulut yang tergabung dalam suatu wadah Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut.

Setelah sebelumnya kepedulian sosial ditujukan untuk para penyapu jalan dan bakti sosial di Panti asuhan Bakti Mulia, kali ini sebagai penutup kegiatan dalam rangka menyambut hari raya Natal dan bertepatan dengan hari penyandang cacat nasional, FORWARD Sulut menggelar ibadah Natal kasih bersama anak-anak Panti sosial cacat netra A-Bartemeus yang terletak di Jalan Tanah Putih 4 Malalayang 1 Timur kota Manado.

Ibadah Natal yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dan bingkisan tersebut, dihadiri langsung oleh Sekretaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu bersama jajaran kehumasan dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Pdt Hendrik Runtuwene.

Dalam khotbahnya yang diambil dari Kitab Yesaya 40 :3-5 Runtuwene mengatakan, dalam menyambut hari natal, salah satu yang harus dipersiapkan adalah hati yang bersih tanpa ada amarah, kebencian dan kesombongan.

“Dalam menyambut kelahiran kristus, satu-satunya yang harus dipersiapkan hanyalah hati yang sudah dipulihkan. Jika itu tidak dipersiapkan maka percayalah damai natal itu tidak akan kita rasakan dan tak memiliki arti apa-apa,” ujar Runtuwene.

“Tapi saya yakin dan percaya, Tuhan telah mengutus para jurnalis (FORWARD) untuk datang ditempat ini saling berbagi kasih natal bersama anak-anak di Panti ini. Tuhan tahu para profesi seorang wartawan ditengah tugas dan pekerjaan memiliki hati yang sensitif, terlebih dalam melihat apa yang dirasakan oleh anak-anak panti yang ada di sini. Oleh karena itu dengan anugerah yang diberikan Tuhan, marilah kita berbuat kebaikan karena apa yang pada kita saat ini mungkin tidak dapat dirasakan oleh anak-anak panti disini,” terang Runtuwene.

Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu dalam menyampaikan pesan dan kesan natal, memberikan apresiasi atas berbagai kegiatan yang digelar FORWARD Sulut dalam menyambut perayaan natal 2015.

“Ditengah tugas peliputan di DPRD Sulut, mereka (FORWARD) sempat meluangkan waktu untuk mempersiapkan segala sesuatu demi kelancaran berbagai kegiatan yang peduli sosial ini. Kami memberikan apresiasi dan selalu mendukung setiap program kegiatan yang akan dilaksanakan,” ujar Mononutu.

Dalam kesempatan tersebut, Monoutu juga mengundang para anak panti untuk ikut hadir dalam perayaan ibadah pra natal yang akan dilaksanakan besok hari di gereja bala keselamatan Pakowa.

“Kami sudah mengecek apa yang dibutuhkan oleh panti ini, dan kalau bisa besok menghadiri ibadah pra natal yang akan dilaksanakan DPRD Sulut, kiranya apa yang dibutuhkan oleh panti ini berupa genset bisa terealisasi dan diserahkan besok,” tandas Mononutu.

Diakhir acara, Ketua Panitia kegiatan Reymond Legi dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas berbagai dukungan maupun donatur yang telah mensukseskan tiga kegiatan FORWARD Sulut.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh FORWARD diawali dengan pemberian bantuan untuk para penyapu jalan dan di Panti Asuhan Bakti Mulia Karombasan. Ibadah pra natal yang dilaksanakan di tempat ini merupakan terakhir sekaligus menutup kegiatan FORWARD di tahun 2015. Suksesnya kegiatan yang dilaksanakan oleh FORWARD ini berkat dukungan para donatur, terlebih khusus dari penasehat sekaligus pembina FORWARD yang juga mantan Ketua DPRD Sulut, Steven Kandouw,” tandas Legi.

Sementara itu, penyerahan bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris panitia Valentino Warouw diantaranya berupa 8 karung beras ,minyak kelapa dan lainnya serta diakonia dan bingkisan untuk 30-an anak panti dan pengurus.(Christ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*