Embargo Transfer Barcelona Dicabut

Posted by

camp-nou

CYBERSULUTdaily.COM – Kabar gembira berhembus ke markas Barcelona terkait ancaman embargo transfer pemain dari FIFA. Banding yang diajukan oleh kubu Blaugrana tengah dikaji ulang oleh otoritas sepakbola tertinggi dunia tersebut, sehingga efek dari sanksi embargo ditangguhkan untuk sementara.

Melalui situs resminya, FIFA mengumumkan bahwa keputusan tersebut diambil sembari menunggu vonis resmi dari komite banding FIFA. Dengan turunnya keputusan tersebut, maka Sang Raksasa Catalan tetap diijinkan melakukan aktivitas jual beli pemain begitu jendela transfer dibuka musim panas mendatang.

Ketua Komite Banding FIFA, Larry Mussenden, memutuskan untuk mengkaji ulang banding yang diajukan sekaligus menangguhkan embargo transfer sesuai dengan permintaan Barca. Pertimbangannya adalah bahwa keputusan terkait banding Barca tidak akan bisa diselesaikan sampai 1 Juli 2014 mendatang, tanggal dibukanya bursa transfer musim panas tahun ini.

Seandainya banding Barca ditolak oleh Komite Banding FIFA, pihak klub berencana memperjuangkan kasus ini ke tahapan yang lebih tinggi melalui Court of Arbitration for Sport (CAS, Badan Arbitrase Olahraga Dunia). Sanksi embargo ini sendiri terancam dijatuhkan terkait adanya dugaan pelanggaran terkait transfer pemain internasional di bawah usia 18 tahun yang dilakukan oleh Los Azulgrana.

Mussenden sendiri berjanji akan meninjau upaya banding yang diajukan Barca secara objektif sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga keputusan yang diambil nantinya bisa diterima oleh semua pihak yang terkait.(bola)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*