DPRD Sulut Gelar Paripurna Penetapan RAPBD 2018

Posted by

Paripurna DPRD Sulut

CSD – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Kamis (16/11/2017) akhirnya menetapkan Ranperda APBD (RAPBD) 2018 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Paripurna DPRD Sulut

Penetapan RAPBD 2018 tersebut dilaksanakan dalam Paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka pengambilan keputusan terhadap ranperda APBD 2018 menjadi perda APBD 2018 yang dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan dihadiri Wagub Sulut Steven Kandouw, unsur pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda Sulut.

Paripurna DPRD Sulut

Paripurna yang diawali dengan pembacaan serta penyerahan catatan dari komisi-komisi dan Banggar DPRD Sulut, dilanjutkan dengan penandatangan antara Ketua DPRD Sulut dengan Pemerintah Provinsi Sulut, disaksikan Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu dan Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen disaksikan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sulut dan Anggota DPRD Sulut, tamu undangan yang hadir.

Paripurna DPRD Sulut

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dalam sambutannya mengatakan, beberapa program penting yang sedang digalakkan pemerintah Provinsi. Salah satu yang disentil soal pengadaan TPA Regional di Minahasa Utara yang diperuntukkan beberapa Kabupaten Kota seperti; Manado Bitung, Minut, Minahasa dan Tomohon.

Paripurna DPRD Sulut

Pengelolaan ini dilakukan secara profesional tampa bau, lalat dan lain-lain. Bagi Wagub TPA Regional ini juga sangat menguntungkan kabupaten kota yang ada di Sulut, sambil mencontohkan pengelolaan TPA di Denmark yang pernah dikunjungi Pemprov Sulut dan sangat baik sekali.

Paripurna DPRD Sulut

Wagub juga berharap anggaran yang tertata dalam APBD 2018 dapat dipergunakan dengan baik terutama yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat.

 

 

 

Advetorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*