Didampingi Gubernur Olly, Menteri Basuki Lantik Ketum Gateball dan PERGATSI Sulut

Posted by

CSD – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, yang notabene juga sebagai Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Senin (13/11/2017) lantik pengurus PERGATSI dan PODSI Sulut periode 2017-2021 di Hotel Peninsula Manado.

Dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen dilantik sebagai Ketua Umum PERGATSI Sulut dan Djidon Watania sebagai Ketua Umum PODSI Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku Ketua Umum KONI Sulut yang ikut mendampingi Menteri Basuki dalam pelantikan tersebut, mengaku mendukung penuh keberadaan kedua olahraga ini dengan menyiapkan sarana prasarana untuk bisa menjadi andalan dan berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

“Pemerintah sudah menyediakan danau tondano untuk dibersihkan eceng gondoknya, bulan desember ini ada dua alat yang dibeli untuk membersihkan eceng gondok. Ini kita siapkan untuk olahraga dayung dan ski air. Selain itu, dipinggir danau juga ada selter untuk olahraga,” tutur Gubernur.

Sementara itu, Basuki mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan dua buat untuk penunjang olahraga dayung di danau Tondano, dengan harapan akan lahir atlit – atlit berprestasi dari Sulut.

Silangen selaku Ketua PB PERGATSI Sulut, mengatakan segera mengadakan konsolidasi hingga ke Kabupaten/Kota agar olahraga ini bisa segera masuk ke lapisan masyarakat dan berprestasi bagi Sulut.

Diketahui Edwin Silangen dilantik sebagai Ketua Umum PERGATSI Sulut dan Sekum Novie Ilat, bersama sejumlah pengurus seperti Riel Mantik, Audi Karamoy, Stive Keppel, Gammy Kawatu, Daniel Mewengkang, Jani Lukas, Edy Kenap, Clay Dondokambey, Dantje Lantang, Lina Pusung dan lainnya. Sementara Djidon Watania akan pimpin PB PODSI Sulut.

 

 

Penulis : Beriel.L

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*