Dibahas Bersama BI, Sandiaga Sebut Rumah DP 0 Bisa Dilakukan

Posted by

Program Rumah DP 0 merupakan bagian dari kebijakan yang sedang digodok oleh Pemprov Jakarta dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno.

CSD – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno tidak ingin banyak mengeluarkan statement perihal program rumah DP 0 persen. Sandi mengatakan, saat ini program tersebut merupakan bagian dari kebijakan yang sedang digodok oleh Pemprov Jakarta.

“Ini (DP 0 persen) bagian dari kebijakan yang kita lagi godok,” kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Jumat (3/11).

Dirinya mengaku tidak ingin terburu-buru mengungkap teknis program DP 0 persen tersebut. Sandi tidak mau menimbulkan spekulasi lebih dalam mengenai salah satu janji kampanyenya dengan Anies Baswedan waktu itu.

“Saya enggak ingin menimbulkan spekulasi di masyarakat, lokasinya, program seperti apa,” tuturnya.

Tak banyak kata yang diungkap oleh Politisi Partai Gerindra itu. Dirinya hanya dapat memberikan sedikit update terbaru mengenai program DP 0 rupiah itu. Dimana dua hari yang lalu teman-teman dari Bank Indonesia (BI) hadir saat pembahasan program tersebut. Sandi mengatakan, program rumah DP 0 rupiah bisa dilakukan selama ada program pemerintah.

“Dan dinyatakan bahwa rumah DP 0 rupiah ini ada pengecualian. Jadi bisa dilakukan selama ada program pemerintah dan mengacu kepada prudential tadi,” tutupnya meninggalkan awak media.

Seperti diketahui, program DP nol rupiah sempat menuai polemik di masyarakat. Salah satu yang menjadi acuan adalah aturan Bank Indonesia bahwa perkreditan rumah minimal harus membayar DP sebesar 15 persen.

 

 

 

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*