Deras Eksotis Cokelat Air Terjun Kima Atas

Posted by

 

Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas

Manado, CYBERSULUTdaily.COM – Menyaksikan keindahan alam untuk melepaskan kepenatan hidup rutin di tengah kota yang hiruk-pikuk dan bising, di era yang serba cepat dan segera ini makin diburu oleh semua orang yang ingin mencari inspirasi dan ketenangan. Salah satu lokasi yang menyediakannya adalah formasi geologi arus air yang mengalir dan jatuh dari suatu ketinggian di kelurahan Kima Atas.

Lokasi yang indah dan menarik ini diberi nama air terjun Kima Atas. Airnya yang jatuh mengalami dua kali benturan dan jatuh dalam tiga tingkatan, lalu bergabung menjadi satu; sungguh suatu pemandangan yang menyenangkan.
Kurang lengkap rasanya ketika menjelajah kota Manado, tanpa mengunjungi air terjun Kima Atas. Lokasinya sekitar 10 km dari bandara Sam Ratulangi, Kecamatan Mapanget. Hanya dalam waktu 25 menit sudah berada di lokasi air terjun yang merupakan keajaiban alam ini.

Lokasinya aman. Tidak terdapat bebatuan yang berbahaya dan tajam. Aliran arus airnya tidak kuat. Kegiatan utama yang bisa dilakukan di lokasi wisata alam ini adalah mandi dan berenang. Juga bisa menyaksikan kehijauan pepohonan yang mengelilinginya.

Suasana alamnya yang asri dan jauh dari kebisingan benar-benar menyegarkan jiwa. Tubuh pun kembali segar usai mandi dan berenang di airnya yang jernih dan bening.

Bagaimana dengan yang tidak bisa berenang? Apa yang harus dilakukan? Bagi yang tidak ingin berbasah-basahan, atau tidak tahu berenang dapat menghamparkan alas, lalu duduk-duduk di sekitarnya menikmati suara merdu gemericik airnya; dan menyaksikan rindangnya pepohonan.

Air terjun yang tersembunyi di balik pepohonan ini banyak dikunjungi. Selain lokasinya berada di pinggiran kota Manado dan berada dekat bandara Sam Ratulangi, juga merupakan satu-satunya air terjun di kota Manado dari 15 air terjun di Sulawesi Utara.(**/CS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*