Catatan Tumbelaka Memperingati Perisitwa G30S/PKI

Posted by

Taufik Tumbelaka

CYBERSULUTDAILY.COM – Peristiwa 30 September 1965 adalah fakta sejarah dari peristiwa sangat pahit yang perlu kita renungkan dan sikapi dengan tegas agar tidak terulang kembali.

Kedepan ada 3 (tiga) point yang sebaiknya diperhatikan terkait peristiwa 30 September 1965 dan PKI:

1. Jika ada anggota masyarakat yang kebetulan dimasa lalu terjebak dengan PKI dalam segala level tertentu untuk MENGHAPUS pola pikir, arah berfikir serta perilaku ala PKI terlebih azas faham komunis dalam kehidupan berbangsa , bernegara dimasa sekarang dan masa akan datang.

2. Harus membedakan antara anggota masyarakat yang jelas-jelas terlibat PKI dengan anggota masyarakat yang difitnah dengan tuduhan sebagai antek PKI dimana konon diduga ini terjadi pada rentang masa 1965 sampai 1970.

3. Patut diwaspadai terkait para okmun yang terkesan kuat anti PKI dan Komunisme namun perilaku sosial dan terlebih khusus perilaku politik kesehariannya terkesan kuat mirip dengan gaya PKI dimasa lalu.

Sebagai anak dari keluarga yang dimasa lalu sering diserang dan dianggap musuh oleh PKI serta menjadi korban dari ulah sosial dan politik PKI di Sulawesi Utara, jelas tidak ingin peristiwa sejarah ditahun 1948 dan 1965 terulang kembali.

 

Salam, Taufik Manuel Tumbelaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*