Catatan Kecil Terkait “Peristiwa” MMS dan AAM

Posted by

Taufik Tumbelaka

CYBERSULUTDAILY.COM – Berita mengejutkan di media online Nasional belakangan ini nampaknya mengundang “pro-kontra” pandangan pada sejumlah kalangan di Sulawesi Utara (Sulut).

Ini tergambar jelas dari pernyataan para pihak di wilayah media sosial (medsos). Pandangan ini tentu karena terjadi perbedaan bukan hanya informasi plus data dari masing-masing pihak tapi juga cara pandang serta sudut pandang dan itu semua lumrah adanya.

“Pro – kontra” juga terjadi terkait ada keunikan peristiwa, yaitu sisi hukum dan sisi humanis. Analoginya seperti sebuah uang logam koin dengan dua sisi berbeda namun kebetulan melekat dengan dua sisi berbeda, dalam konteks ini sisi pandangan hukum dan sisi pandangan humanis.

Terlepas “pro – kontra” tersebut, ada hikmah pembelajaran besar dimana tentunya setiap orang tidak ingin “bermimpi” mendapat “lakon” seperti posisi Bung AAM (Anggota DPR yang terciduk OTT KPK), terbayang posisi sangat dilematis seorang anak yang tidak hanya dibesarkan secara fisik, tapi juga dibesarkan secara karir masa depan oleh Sang Bunda (MMS). Bahkan pengaruhnya sampai disaat Sang Anak dapat berkiprah dipentas Nasional.

Sisi lainnya adalah fakta Bung AAM adalah figur muda yang potensial dimana suka atau tidak suka, AAM adalah aset Sumber Daya Manusia (SDM) Sulut.

Terlepas dari apa yang menimpa diri seorang AAM karena langkah pilihan solusi bagi Sang Bunda, kita yang berada didaerah Sulut telah kehilangan salah satu aset strategi SDM muda.

Semoga hal ini kedepan tidak terulang lagi, cukup Bung AAM.

 

 

Salam Hormat, Taufik Manuel Tumbelaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*