Catat Assist ke 50, Oezil Pecahkan Rekor Eric Cantona

Posted by

Mesut Oezil mencatat rekor sebagai pemain yang paling cepat mencetak 50 assist di Liga Primer Inggris. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

CSD – Bintang Arsenal, Mesut Oezil memecahkan rekor Eric Cantona sebagai pemain yang paling cepat mencatat 50 assist di Liga Primer Inggris.

Assist ke-50 Oezil datang pada laga lawan Watford di Stadion Emirates, Minggu (11/3). Tendangan bebas Oezil berhasil disambut oleh sundulan Shkodran Mustafi dan membuat Arsenal unggul 1-0 di laga tersebut. Menariknya, assist ke-50 Oezil yang berujung pada gol Mustafi tersebut adalah gol ke-1000 Arsenal pada laga kandang di ajang Liga Primer Inggris.

Oezil, dikutip dari ESPN, mencatat 50 assist dalam 141 laga yang ia jalani. Catatan tersebut membuatnya memecahkan rekor Cantona sebagai pemain tercepat dalam mengumpulkan 50 assist. Legenda Manchester United itu mencatat 50 assist dalam tempo 143 laga Liga Primer Inggris.

Sejak datang ke Arsenal pada tahun 2013, Oezil dikenal sebagai salah satu pemain yang piawai memberikan assist. Meski demikian, perjalanannya menjadi raja assist sepanjang masa di Liga Primer Inggris masih sangat jauh.

Saat ini rekor assist sepanjang sejarah Liga Primer Inggris dipegang oleh pemain Chelsea, Cesc Fabregas. Gelandang yang sempat memperkuat Arsenal itu sudah membukukan 111 assist sejak memulai debutnya di Liga Primer Inggris pada 2003 lalu.

Saat ini hanya ada tiga pemain yang mencatat lebih dari 100 assist di Liga Primer Inggris, yaitu Fabregas, Rooney (103 assist) dan Frank Lampard (102).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*