Cara Alami Redakan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Posted by

CYBERSULUTdaily.COM – Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang paling umum dihadapi oleh hampir semua orang. Meskipun intensitasnya berbeda, namun sakit kepala tetap saja terasa menyakitkan.

Ketika sakit kepala menyerang, tak jarang kamu langsung mengambil obat penghilang rasa sakit demi meredakan serangan sakit kepala. Well, konsumsi obat-obatan kimia tentu saja bisa menyebabkan efek samping. Oleh karena itu, berikut adalah cara alami nan mudah untuk meredakan sakit kepala tanpa obat seperti yang dilansir dari boldsky.com.

Menghirup uap jahe

Ambil beberapa ruas jahe dan potong-potong. Kemudian masukkan ke dalam air panas lalu hirup uapnya. Cara ini ampuh untuk menyingkirkan sakit kepala secara langsung.

Pijat dengan minyak peppermint

Saat sakit kepala datang, ambil satu sendok makan minyak peppermint lalu pijatlah bagian kepala dan leher dengan minyak ini. Zat alami di dalam minyak peppermint mampu menenangkan saraf yang tegang.

Merendam kaki dalam air hangat

Ketika kamu merasakan sakit kepala, rendamlah kakimu ke dalam air hangat selama sekitar 5-10 menit.

Mengoleskan pasta kayu manis

Untuk membuat pasta kayu manis, ambil beberapa sendok kayu manis dan kemudian campurkan ke dalam air. Lalu campur hingga teksturnya berbentuk pasta. Setelah itu oleskan di dahi dan diamkan selama 15-20 menit untuk menghilangkan nyeri sakit kepala.

Menghirup aroma minyak lavender

Minyak lavender bermanfaat untuk mengobati sakit kepala secara cepat. Teteskan minyak lavender di tisu lalu hiruplah aromanya selama beberapa menit.

Pijat dengan minyak rosemary

Selain dengan minyak peppermint, kamu juga bisa memijat kepala dengan minyak rosemary untuk meredakan sakit kepala.

 

 

 

 

 

(Sumber : merdeka.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*