Caleg DPR-RI, Dwiki Dharmawan Ingin Pertahankan Budaya Masuk Dalam Kurikulum

Posted by
Dwiki Dharmawan (kiri) saat menghadiri Festival Etnic Jazz di Sulut.

Dwiki Dharmawan (kiri) saat menghadiri Festival Etnic Jazz di Sulut.

CYBERSULUTdaily.COM – Musisi, pencipta lagu sekaligus komposer Dwiki Dharmawan ingin memperjuangkan seni budaya yang belakangan mulai ditinggalkan generasi muda akibat tergerus budaya barat.

Suami penyanyi Ita Purnamasari ini merasa prihatin menyaksikan generasi muda saat ini justru lebih banyak tahu mengenai musik dan mengikuti budaya barat ketimbang budaya bangsa sendiri. Alasan itulah yang membuat pria kelahiran Bandung, 19 Agustus 1966 ini mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI agar bisa berkonsentrasi memajukan budaya dan seni serta pariwisata Tanah Air.

“Konsentrasi saya di DPR di bidang-bidang pariwisata, seni dan kebudayaan. Saya ingin mempertahankan budaya untuk masuk dalam kurikulum, bagaimana pengembangan pariwisata yang berkelanjutan, tepat guna dan tidak merusak alam,” kata Dwiki disela acara silaturahmi bersama warga Kemandoran, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (31/3).

Musisi yang kerap mendapat penghargaan musik di luar negeri ini menilai budaya bangsa ini sudah mulai luntur akibat masuknya budaya asing secara bebas. Ia khawatir hal itu akan merusak cirikhas budaya asli Tanah Air.

“Kalau bukan kita yang peduli dengan budaya bangsa ini, siapa lagi,” tutur Dwiki.(ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*