Bukan Kader, PDIP Bantah Calonkan Ahok di Pilpres 2019

Posted by

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

CYBERSULUTdaily.COM – Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira membantah partainya akan mengusung Ahok di Pilpres 2019. Menurutnya, wacana mengusung Ahok menjadi calon presiden terlalu jauh.

“Dibawa ke Pilpres? Ya itu tanya presidennya, terlalu jauh lah. Kalau kayak gitu pusing lah. Masih banyak yang dekat-dekat lah,” kata Andreas di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/1).

Dia menjelaskan, partainya saat ini masih fokus pada pemenangan Pilkada di 101 daerah pada 2017 mendatang. Andreas juga menegaskan mantan Bupati Belitung Timur itu bukan kader PDIP. Sehingga, kecil kemungkinan PDIP akan mengusung Ahok sebagai orang nomor satu di Indonesia.

“Ahok kan bukan kader PDIP. Dia bukan kader PDIP. Ahok kan bukan kader PDIP,” tegasnya.

Anggota Komisi I DPR ini menilai alasan Ahok enggan menjawab pertanyaan moderator dan memberikan kesempatan kepada Djarot, karena telah membagi tugas untuk menjawab pertanyaan debat.

“Dua orang langsung jawab kan ribet. Kan bagi- bagi tugas. Kalau dua orang sekaligus ngomong ya gimana. Sama saja, siapa yang jawab itu merepresentasikan dua-duanya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, debat perdana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah selesai dilakukan. Banyak pernyataan pasangan calon terkait program dan masalah Ibu Kota yang menyita perhatian publik. Salah satu pertanyaan moderator Ira Koesno yang tidak disangka-sangka kepada pasangan calon adalah soal kemungkinan pasangan calon menjadi capres dan cawapres di Pemilu 2019.

Cagub nomor urut 3, Anies Baswedan dengan tegas menjawab tak akan maju pilpres 2019 jika menang pilgub DKI. Sementara, Cagub nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono tak menjawab pertanyaan itu dan berdalih ikut Pilgub untuk memperjuangkan nasib warga Jakarta.

Sementara Cagub nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memilih duduk dan cawagubnya Djarot Saiful Hidayat yang menjawab.

 

 

(Sumber : merdeka.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*