Bersama Forward Sulut & Alumni UGM di Manado, Kapolda Sulut Ajarkan Anak-Anak Tanam Pohon

Posted by

CSD – Langkah edukasi dini terhadap anak-anak akan kecintaan terhadap lingkungan, ditunjukan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Utara, Irjen. Pol. Drs Bambang Waskito dalam kegiatan jalan sehat dan gerakan tanam pohon yang digagas Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulut bekerjasama dengan Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) di Manado, Sabtu (6/1/2018).

Terpantau CYBERSULUT dalam kegiatan yang dilaksanakan di Taman Berkat (God Bless Park) Manado, Kapolda Sulut bersama isteri dan putri tercinta, Deonisya Ruthy dan Axel Aquila Briliandiva memberikan bibit pohon cempaka kepada anak-anak dan ikut mengajarkan bagaimana menanam pohon yang baik dan benar.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolda Sulut mengaku senang dan bangga akan kegiatan cinta lingkungan yang digelar para wartawan pos liputan di DPRD Sulut bekerjasama dengan Alumni UGM di Manado tersebut, mengingat dirinya beserta keluarga juga merupakan pecinta lingkungan.

“Saya sangat menyambut gembira dengan dilaksanakan kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi kita semua, khususnya dalam membangun Sulawesi Utara yang mempunyai daya tarik dan daya jual,” ujar Kapolda.

“Saya termasuk pecinta lingkungan, bersama istri saya yang merupakan diver melakukan pembersihan pantai dan penanaman karang mulai dari Talaud hingga Boltim, mengingat banyak karang yang rusak. Saya senang dengan kegiatan ini, makanya saya bilang harus hadir bersama keluarga dalam kegiatan ini karena kami sekeluarga juga satu paham pecinta lingkungan. Saya selalu siap apabila ada kegiatan seperti ini lagi,” sambung Kapolda.

Dirinya pun berharap, ada peran dari pemerintah maupun para akademisi untuk mengedukasi masyarakat lewat program cinta lingkungan hidup.

“Saya berharap peran akademisi untuk mengedukasi masyarakat dalam bersinergi sinergi membanguun Sulawesi Utara yang mempunyai daya tarik dan daya jual,” tukas Kapolda.

Disisi lain, perwakilan alumni UGM Manado Taufik Tumbelaka mengatakan, kegiatan menanam pohon melibatkan anak-anak merupakan langkah edukasi bagaimana kita menumbuhkan rasa cinta akan lingkungan sejak dini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta akan lingkungan sejak usia dini, sehingga kelak nanti mereka bisa tahu dan ikut menjaga lingkungan di sekitar kita ini lebih bersih dan asri,” ujar Tumbelaka.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Ketua Panitia kegiatan, Jerry Palohoon atas bantuan pemerintah provinsi maupun kota Manado serta keterlibatan Alumni UGM di Manado dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Terima-kasih kepada Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang telah menyiapkan bibit pohon dan Pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda Olahraga serta Dinas Lingkungan Hidup telah menyiapkan lahan penanaman. Diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin, bukan hanya dari kami saja tapi juga dari berbagai elemen yang merasa cinta akan lingkungan hidup,” tandas Palohoon.

Diketahui, kegiatan menanam diawali dengan jalan sehat dimulai dari eks kantor DPRD Sulut di Sario, ikut dihadiri Asisten 3 Setdaprov Sulut, Drs John Palandung MSi, Kepala Kodam XIII Merdeka diwakili Kepala Penerangan Kol. Inf. Andy Suryadharma, Walikota Manado diwakili Asisten II Hendrik Warokka, pimpinan BNI wilayah XI, Eko Setyawan dan Dewanta Ary Wardhana, sejumlah pejabat dan puluhan wartawan.

 

 

 

Penulis : Christy Lompoliuw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*