Banggar DPRD Sulut Desak Pemprov Sulut Evaluasi Direksi BSG

Posted by

CYBERSULUTDAILY.COM – Terjadinya penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di tahun 2017 ini disinyalir akibat adanya penurunan Dividen atau laba yang didapat Bank SulutGo.

Sebagaimana diungkapkan Anggota DPRD Sulut yang juga anggota Badan Anggara (Banggar) DPRD Sulut Edison Masengi, dengan tidak capainya target deviden Bank SulutGo berpengaruh pada SKPD yang lain.

“Padahal Pemprov sulut merupakan pemegang saham utama di Bank SulutGo. Ada somethink wrong di Bank SulutGo. Karena mereka dipotonglah semua SKPD. Ini menyakitkan. Penerimaan Bank SulutGo yang tidak sesuai target berdampak pada kebijakan. . Harus panggil BSG bicara terbuka, ini kan hak Pemprov. Katanya BSG makin maju ternyata seperti ini,” tegas Masengi dalam rapat Banggar DPRD Sulut bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulut, Selasa (08/08) sore tadi.

Target dividen yang diberikan kepada Bank SulutGo, lanjut Masengi, yang seharusnya Rp55 Miliar, namun hanya disetorkan Rp33 M.

“Ini hak kita, sudah bisa dihitung kok hak-hak kita. Belum giro dan jasa giro maupun lain-lain. Ini bukan kecil selisih Rp24 M. Ini ada pasang angka bukan karang-karang, ini semua hasil perhitungan hak pemprov. Jangan-jangan komisaris ada satu jabatan baru agar kepada mereka uang selisih tersebut,” katanya.

Senada, anggota Banggar DPRD Sulut lainnya, Amir Liputo dengan tegas meminta Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengambil sikap tegas dengan mengevaluasi direksi Bank SulutGo.

“Ada sesuatu yang perlu diteliti lebih dalam. Selain harus memanggil pihak terkait yakni Bank SulutGo, Gubernur juga harus bertindak tegas dalam hal evaluasi, karena Gubernur sudah memberikan tanggung jawab kepada direksi baru untuk membawa keuntungan bagi BSG, namun ternyata jika direksi baru ini kinerjanya membawa kerugian dibandingkan dengan kinerja direksi sebelumnya,” tutupnya.

 

 

Editor : Christy Lompoliuw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*