Bakal Disaksikan Presiden RI, Pinkan Sulut Siap Ramaikan Hari Anak Nasional

Posted by
Kolintang Cilik Sulut

Kolintang Cilik Sulut

 

Minut, CYBERSULUTdaily.COM – Dalam rangka puncak peringatan Hari Anak Nasional pada 6 Agustus 2014 di Jakarta. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia, mengundang Pinkan Sulut mengikuti kegiatan Musik Kolintang tersebut.

Demikian hal tersebut dikatakan Kadisbudpar Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Femmy Pangkerego saat dihubungi CYBERSULUT via selular.

“Pinkan Sulut akan diwakili oleh Disbudpar Minut dengan gabungan Sanggar Lumaya dan Sanggar Sinar Kaki Dian. Kedua sanggar yang disebutkan tadi telah memenuhi kriteria SNI Kolintang Indonesia. Mereka akan ikut tampil dalam peringatan hari anak nasional di Jakarta nanti, yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden SBY,” ujar Pangkerego.

Lanjut dikatakan Pangkerego, untuk saat ini para kolintang cilik ini sementara disiapkan oleh para instruktur, sebelum akan ke Jakarta.

“Mereka saat ini sementara diberikan latihan tambahan oleh para instruktur, agar mereka bisa tampil memukau di Jakarta nanti,” tutup Pangkerego. (Wens)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*